Rabu, 06 Januari 2016

Aku harus normal



Aku harus normal
Setiap orang memiliki target yang berbeda dalam hidupnya ada target yang dilakukan dalam jangka pendek ada juga target yang dilakukan dalam waktu jangka panjang.untuk target jangka panjang dapat dikatan adalah target yang memang dari awal ingin kita capai dan itu membutuhkan proses yang cukup panjang untuk menggapainya. misalnya saja seorang anak yang memiliki cita-cita ingin menjadi dokter. Tentunya target hidup anak tersebut adalah menjadi seorang dokter dan untuk menggapai target tersebut dibutuhkan usaha, kegigihan, ulet dan ketekunan. Karena untuk menjadi seorang dokter membutuhkan pembelajaran yang cukup panjang.
        selain target jangka panjang pada umumnya orang akan lebih memiliki target jangka pendek. Target jangka pendek dapat timbul dari situasi dan kondisi. Seperti yang saya alami mungkin ini bisa dikatakan target jangka pendek dan jangka panjang. Pada saat saya berumur 15 tahun saya memiliki gangguan pada produksi enzim yang mengakibatkan sedikit kerusakan pada liver dan kantung empedu saya. Ketika saya mengetahui kalau memiliki gangguan kesehatan saya memiliki target untuk bisa mengatasi gangguan kesehatan saya ini dan membuat liver dan kantung empedu saya kembali baik dan normal. Setelah melalui pengobatan yang cukup kesehatan saya mulai membaik.
        Namun pada saat saya berumur 18 tahun saya mengalami sakit yang bisa dikatakan cukup parah saya menderita penjepitan tulang belakang ,dehidrasi akut, kekurangan nutrisi, serta efek alergi dari obat yang salah saya konsumsi ditambah lagi sakit yang sebelumnya saya derita. saya sempat masuk kedalam ICU selama 4 hari dan dari 3 hari di ICU saya dikatakan tidak sadar. Selanjutnya saya mendapat perwatan di rumah sakit lebih dari dua minggu . sakit yang saya alami memiliki efek tubuh saya sebagian besar seperti lumpuh dan tidak dapat menerima beberapa rangsangan . saya tidak dapat berdiri bahakn untuk duduk pun sangat sulit.
        Saya sudah hampir putus asa untuk hidup saya kedepannya. Namun papa saya bilang “kamu itu anak normal. Jadi kamu pasti bilang normal lagi” dan teman juga bilang “hidup seseorang bisa berguna walaupun banyak kekurangan asalkan orang itu terus mau berusaha”. Ketika saya mendengar kata-kata dari papa dan teman saya mulai memiliki semangat dan target kalau saya harus sembuh dan bisa serti semula lagi.
        Dan proses untuk mencapai target tersebut bukan sesuatu yang sebentar dan mudah. awal untuk mencapai target itu saya harus melakukan serangkaian pengobatan yang  berat dan menyakitkan mulai dari meminum berbagai obat melakukan tes kesehatan sampai ada saat saya tidak merasakan sakit dari pengambilan darah karena sering dilakukan. Selain itu saya juga melakukan pengobatan fisioterapi untuk memulihkan kembali motoric yang terganggu.kadang saya merasa lelah namun ketika saya ingat kata-kata papa dan teman saya kalau saya itu normal dan semua pasti bisa asalkan ada usaha. Kata-kata itu yang selalu menjadi penyemangat bagi saya untuk mencapai target saya.
        Seiring berjalannya waktu dalam mejalani pengobatan dan fisioterapi kesehatan saya mulai membaik dan normal. Sekarang saya sudah bisa berjalan kembali walapun kadang merasa lemas tiba-tiba. Saya juga bisa merasakan rangsangan yang sebelunya tidak bisa dirasakan. Saya sudah dapt melihat dengan jelas walaupun kadang saya harus memakai kacamata. Obat yang saya minum juga sudah mulai berkurang. Saya sudah dapat kumpul dengan keluarga ,bermain dengan teman itu membuat saya makin temotivasi untuk mencapai target yaitu saya harus normal kembali. Walaupun hingga sekarang belum semua target tersebut terpenuhi
        Tapi saya bersyukur mendapatkan sakit itu karena dengan adanya sakit itu membuat saya lebih bisa menghargai kehidupan yang dijalani. Dan setiap manusia tidak ada yang sempurna namun ketidak sempurnaan itu harusnya tidak menghalangi kita dalam mencapai target yang kita tuju. Semua bisa dilakukan asalkan kita memiliki tekat, keyakinan dan usaha kalau kita bisa mencapai target yang kita tuju .” tiada hasil yang mengkhianati usaha “.
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar